Saturday, January 13, 2018

Horizon Zero Dawn - Frozen Wilds (Preview) : (masih) Seindah yang dibayangkan

Sebuah keindahan kembali ditunjukkan oleh Guerilla Games dalam memanjakan para penikmat wajah mulus Aloy.  07 November 2017 adalah hari kelahiran sebuah Expansion Pack / DLC dari Horizon Zero Dawn berjudul Frozen Wilds (dingin liar 😆)

New chapter from Aloy

Ciri-ciri bahwa kalian sudah membeli expansion pack ini adalah ketika login ke Horizon Zero Dawn, maka logo 'dingin liar' itu akan muncul di sebelah kanan layar. Setelah itu, kalian bisa lanjut ke menu 'Continue' untuk melanjutkan last save atau bisa juga memulai dengan new game.
Ciri selanjutnya adalah, kalian bisa langsung ke bagian 'Map' dan liat bagian yang tertutup awan di bagian atas kanan. Sebelumnya bagian tersebut tidak bisa kita masuki.

Frozen Wilds area
Yap, kalian kini bisa melangkah ke bagian frozen wilds untuk memulai petualangan baru di bagian terdingin di dunia Horizon Zero Dawn.

Frozen Wilds sendiri mengambil plot cerita di The Cut, sebuah area dingin nan salju di sebelah utara reruntuhan Grave Hoards. Jika kalian sudah menamatkan cerita di Horizon Zero Dawn, tentu tidaklah asing dengan Grave Hoards ini. Area ini sendiri masuk dalam teritory suku Banuk. Disini Aloy akan mencoba menjelajahi misi terbaru mengenai Banuk, mengeksplore sebuah misteri dari The Cut.

sebuah momen dimana si mbak e melihat logo Banuk di Grave Hoards ruins
Secara garis besar, tidak ada perubahan yang mencolok jika dibandingkan dengan Horizon Zero Dawn di misi-misi lainnya. System permainan yang masih seru, crafting yang makin solid masih menjadi andalan di DLC ini. Yang menarik adalah kita akan menemukan Machine jenis terbaru bernama The Scorcher. Lumayan sulit untuk ditaklukan, tapi jika sudah terbiasa dengan metode serangannya maka akan dengan mudah untuk dikalahkan.
Selain The Scorcher, kita juga akan menemukan beberapa 'pemain baru' dalam dunia Machine, seperti Frostclaw (sejenis beruang), Control Tower (semacam tower yang bisa mengeluarkan energi penambah buat si Machine), Fireclaw (sejenis beruang juga, mode upgrade dari Frostlcaw) dan Daemonic Machine ( Machine yang sudah kena virus oleh Hephaestus)

Menyelidiki gunung meletus di The Cut

Yang membedakan adalah kita akan lebih banyak disuguhkan oleh adegan salju yang sungguh fantastis untuk dilihat. Sisi visual dan graphis sangatlah menonjol dan memanjakan mata. Salah satu contohnya adalah ketika kita terus mengarahkan Aloy untuk berlari menembus salju, maka sisa-sisa nya masih nampak di area kaki hingga ke bagian pinggang.

Aloy berbalut salju.
Menu Photo Mode juga menjadi favorit demi mendapatkan angel-angel yang 'instagramable' 😏
Nuansa putihnya salju justru menambah point tersendiri jika dibandingkan dengan misi di area panas lainnya.
Untuk urusan Weapon, akan ada beberapa senjata terbaru yang mungkin bisa dicoba. Penulis saat ini masih dalam proses dalam pengembangan ini 😉

Secara keseluruhan (hingga penulis masih on-progress), Frozen Wilds masih sangatlah 'Wilds' buat para gamer yang ingin menjajal kehidupan baru si Aloy. Semua elemen yang sudah ada di Horizon Zero Dawn sebelumnya masih menjadi senjata utama. Kehadiran Machines baru ditambah weapon baru malah menambah daya tarik plus plus buat para penikmat mbak Aloy.

DLC ini bisa kalian dapatkan di PS Store sesuai region masing-masing. Untuk region 3, bisa ditebus dengan harga sekitar IDR 230rb an dengan besaran file sekitar 7.90 GB. Tentu saja, untuk bisa memainkan bagian ini, kalian harus mempunyai game full nya terlebih dahulu.

momen si mbak ketika memasuki The Cult

menu Photo Mode dengan balutan salju yang menggoda 
so, Frozen Wilds??
(masih) seindah yang dibayangkan




Note: semua gambar berasal dari screen shot si penulis ganteng

No comments:

Post a Comment

Daily Blog : short journey in Taipei

Taiwan.. Pertama kali yang terdengar ketika mendengar kata sebuah negara 'Taiwan' adalah sebuah grup idol ternama F4 dan Meteor G...